3 Obyek Wisata Terkenal di Sulawesi Tengah

3 Obyek Wisata Terkenal di Sulawesi Tengah | Duniawisataindah.xyz - Sulawesi termasuk dalam wilayah waktu Indonesia bagian Tengah. Di sana masih ada air terjun yang masih bersifat alamiah adanya sehingga sangat segar airnya. Apa saja obyek wisata di Sulawesi Tengah? Berikut daerahnya.

Air terjun Wera

Alamat: Balumpewa, Dolo Bar., Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah 94362
Provinsi: Sulawesi Tengah

Sumber Air Panas Bora.

Berada di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sempatkanlah singgah di objek wisata Pemandian Air Panas Bora. Berlokasi di Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten SIgi, Palu atau sekitar 20 km dari pusat Kota Palu, objek wisata ini mudah dijangkau dengan akses jalan yang sudah baik.

Nah, untuk menuju lokasi Air Panas Bora, Anda bisa menggunakan kendaran pribadi karena medannya yang tergolong tidak terlalu berat. Sepanjang menuju Air Panas Bora ini, Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah khas pegunungan yang membuat kita rileks seketika. Ketika sampai di Air Panas Bora, pemandangan alamnya pun tak kalah menariknya. Malah di Air Panas Bora ini keindahan pemandangan alamnya meningkat dua kali lipat. Tak heran apabila beberapa pengunjung yang sampai langsung ingin berfoto-foto dengan background pemandangan pengunungan yang ada di sekitar air panas ini.

Tentana Sulawesi

Tentena (bahasa Pamona: Tentena), adalah sebuah kota kecil di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Indonesia. Kota ini adalah ibu kota kecamatan Pamona Puselemba. Tentena terletak di pinggiran Danau Poso, sekitar 54 km sebelah tenggara dari Kota Poso dan 258 km sebelah tenggara Kota Palu, ibukota provinsi Sulawesi Tengah.

Tentena memiliki total luas 82.49 km2 dengan populasi mencapai 11.233 jiwa. Tentena adalah kota terbesar kedua di Kabupaten Poso, setelah ibu kota Poso. Tentena terdiri dari tiga kelurahan, yaitu kelurahan Tentena, Sangele, dan Pamona. Tentena merupakan pusat dari Gereja Kristen Sulawesi Tengah. Tentena juga merupakan lokasi penyelenggaraan dari festival pariwisata tahunan yang digelar sejak tahun 1991, Festival Danau Poso. Provinsi: Sulawesi Tengah

Tentena adalah salah satu kelurahan di kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Wikipedia
Kecamatan: 1
Kabupaten: Kabupaten Poso
Kelurahan: 3

Tentana merupakan bekas kerajaan tua di lembah Poso. Sumber air panas Bora dapat dilalui melalui perkampungan dengan struktur asli. Belum lagi ada air terjun alami yang bernama WENA.

3 Obyek Wisata Terkenal di Sulawesi Tengah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 komentar:

Posting Komentar